Bingung Cari Nama untuk Sang Buah Hati ? - AL-MA'UNAH KEPUH

KEPUH - PALIMANAN - CIREBON

Jl. Ki Ageng Tepak Ds. Kepuh Kec. Palimanan Kab. Cirebon Kode Pos 45161 Telp. (0231) 341780

test

Minggu, 04 Februari 2018

Bingung Cari Nama untuk Sang Buah Hati ?

 Berikut nama - nama yang di senangi oleh Allah SWT




Memiliki sang buah hati adalah dambaan bagi setiap pasangan suami istri. Bahkan tidak jarang pasangan suami istri yang tidak memiliki keturunan sama sekali. mereka rela mengadopsi anak, entah dari panti asuhan atau mengadopsi anak saudara mereka sendiri.
Momen yang paling penting yaitu ketika sang buah hati lahir, pasangan suami istri sibuk mencari nama yang cocok untuk sang buah hati. Nama yang akan selalu terkenang oleh ayah, ibu dan anak itu sendiri. Nama yang di gunakan untuk membedakan manusia satu dengan manusia lainnya. Tahukah kamu apa saja nama-nama yang di sukai oleh Allah?
 


Di kutip dari kitab Al-Azkar karya Imam Al-hafidz Syaikhul Islam Muhyiddin Abi Zakariya Yahya Bin Syarifuddin An-Nawawi dari Ibnu Umar r.a berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT nama kalian seperti nama Abdullah dan Abdurrahman” ( HR. Muslim)
Dalam riwayat lain yang di riwayatkan oleh Abu Daud, Raslullah SAW bersabda: “ Namailah anak-anak kalian dengan nama para nabi dan nama-nama yang sangat di senangi oleh Allah seperti Abdullah dan Abdurrahman. “ ( HR. Abu Daud ) 



Melihat dari hadis-hadis Nabi Muhammad SAW dapat di simpulkan bahwa jika kita mau menamai anak yang baru lahir namailah dengan nama yang baik dan indah. Nama yang memiliki makna, bukan sekedar kalimat yang di sematkan untuk anak kita. Nama yang baik akan menentukan kepribadian anak tersebut, karena dibalik nama ada secercah do’a dan harapan terhadap anak tersebut.
Apakah kalian tahu pada hari kiamat nanti kalian akan di panggil sesuai dengan nama kalian dan nama bapak kalian. Di kutip dari hadis Nabi Muhammad SAW ysng artinya: “sesungguhnya pada hari kiamat nanti kalian akan di panggil sesuai dengan nama-nama kalian dan nama-nama bapak kalian. “ (HR. Abu Daud ) 


Oleh :
FB : Geber  Reang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar